6 Inovasi dan Kreasi Hidangan Rendang Terenak yang Pasti Kamu Suka




6 Inovasi dan Kreasi Hidangan Rendang Terenak yang Pasti Kamu Suka






Rendang..
Siapa yang tak kenal dengan masakan 1 ini? Masakan asli sumatera barat ini menduduki posisi pertama di World's Delicious Food versi CNN Internasional.



Rendang tak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di Dunia. Sudah banyak inovasi dan kreasi masakan yang dibuat dari Rendang. Nah berikut adalah inovasi dan kreasi masakan rendang yang pastinya bikin Rendang smakin enak dan nikmat.

Langsung aja. Cekidot





1. Sushi Rendang

Sushi merupakan salah satu makanan yang berasal dari negara Jepang. Makanan yang terdiri dari seafood dan beberapa irisan sayuran yang digulung dengan nasi ketan ini banyak diminati juga oleh orang Indonesia.

Di Jakarta ada Suntiang, restoran yang menghadirkan menu dengan digabungkannya salah satu satu makanan terenak di Indonesia, rendang dan shushi. Menu yang diberi nama rendang roll ini terdiri dari sushi roll yang berisi lembaran nori dan kyuri dengan suwiran daging rendang dan bumbu rendang sebagai topping.









2. Spaghetti Rendang

Biasanya makanan Italia ini disajikan dengan keju dan juga krim, tapi spaghetti juga bisa dibuat dengan rendang loh. Perpaduan citarasa makanan Indonesia disandingkan dengan makanan Italia enak sekali untuk dicoba.

Untuk membuatnya juga gampang banget, cukup cincang daging rendang yang telah matang. Rebus spaghetti selama 8 menit dan tambahkan ½ sendok makan garam. Lalu tumis bawang putih dan cabe yang telah di cincang, masukkan spaghetti dan rendang. Tumis sekitar 5 menit dan spaghetti rendang siap disajikan.










3. Pizza Rendang

Bagi pecinta pizza, kamu bisa nih mencoba variasi dalam menikmati pizza khas benua Eropa. Rendang pun bisa dibuat menjadi topping pizza dan sangat enak untuk disantap.

Cara membuatnya juga mudah sekali, cukup sediakan pizza dough bisa dibeli di supermarket terdekat. Cincang rendang lalu taruh diatas dough, lalu taburkan keju mozzarella dan 1 sendok teh oregano. Panggang pizza dalam oven suhu 200° C selama 20 menit. Pizza siap untuk disajikan.








4. Rendang Roti roll
 
Menu Rendang Roti Roll atau Roti Gulung Rendang ini tak jauh beda dengan kebab. Namun yang membedakannya adalah daging yang dipakai menggunakan irisan daging Rendang.

Cara membuatnya cukup mudah, simak di Resep Rendang Roti Roll










5. Roti Rendang

roti rending, ini bias jadi alternative untuk oleh-oleh setelah berwisata ke Ranah Minang.

Proses pembuatan roti rendang sama dengan membuat roti pada umumnya . Adonan roti siapkan dan dijadikan lembaran . Lembaran kemudian diolesi saos dan ditaburi rendang yang sudah disiapkan sebelumnya . Selanjutnya lembaran digulung dan dipotong sesuai ukuran . untuk menambah rasa , diolesi telur , ditaburi keju dan mayones . Selanjutnya roti rendang sapi spesial ini siap untuk dipanggang .  Proses serupa juga berlaku untuk roti rendang jenis lainnya .








6. Martabak Rendang

Inovasi terus dilakukan penjual martabak. Tidak hanya pada martabak manis, tapi juga martabak telur. 
Jika dulu martabak telur hanya diisi dengan cincangan daging sapi, kini variannya terus bertambah. Salah satunya adalah Martabak Isi Rendang.



Itu adalah inovasi dan kreasi dari masakan rendang. 
Ternyata rendang bila di kombinasikan sedemikian rupa jadi mirip hidangan luar negeri ya.
Kamu lebih suka masakan rendang yang mana? 
Seperti diatas atau masakan rendang yang disajikan di rumah makan Padang?

Nah untuk anak kos ada juga kok..
Pasti suka kan.




Sekian dulu..
Semoga barokah infonya. 

1 Response to "6 Inovasi dan Kreasi Hidangan Rendang Terenak yang Pasti Kamu Suka"

Traffic Control